Mengenal Kekayaan Indonesia Melalui Produk Furnitur Berlabel Dio Living

home decor lokal

Menyadari bahwa Indonesia merupakan negara yang kaya akan sumber daya alam, seni, serta budayanya menginspirasi brand furnitur lokal berlabel Dio Living. Brand dengan jumlah pengikut Instagram sebanyak 19 ribuan ini mengadaptasi kekayaan Indonesia pada koleksi furniturnya.

Dio Living melahirkan berbagai koleksi furnitur dari daerah yang penuh keberagaman.

General Manager Dio Living, Hansen Partison mengungkapkan bahwa kehadiran Dio Living merupakan bentuk gerakan mengajak masyarakat untuk mencintai Indonesia tanpa batas. Hal ini juga dianggap akan mempermudah produk lokal untuk dibawa ke kancah internasional.

Hansen juga menambahkan bahwa dirinya memiliki harapan besar agar kebudayaan dan kekayaan pada beberapa daerah yang diangkat oleh Dio Living bisa dikenal masyarakat luas. Melalui koleksinya, kebudayaan dan kekayaan Indonesia akan dikenal melalui kehidupan sehari-hari.

‚ÄúTiga koleksi pertama yang didesain oleh product designer anak bangsa terpilih, terinspirasi dari tiga daerah, yakni Minahasa di Sulawesi Utara, Musi Banyuasin di Sumatera Selatan, dan Tabanan di Bali,” ungkap Hansen.

home decor jakarta
instagram.com/dioliving

 

Koleksi Musi Banyuasin merupakan karya dari Hendro Hadinata yang terinspirasi dari nama sebuah tempat di Sumatera Selatan. Inspirasinya hadir dari tepi Sungai Musi di mana terdapat budaya Tionghoa yang hidup berdampingan dengan budaya masyarakat Palembang.

Lalu ada juga koleksi Tabanan karya dari Cynthia Margareth yang terinspirasi dari Kabupaten Tabanan di Bali. Di sana, masyarakatnya menganut filosofi Tri Hita Karana yang merupakan penghormatan masyarakat terhadap alam.

Terakhir ada koleksi Minahasa karya dari Eugenio Hendro yang terinspirasi dari suku Minahasa, rumah adat woloan, kolintang, dan keindahan laut Manado. Eugenio berhasil mengadaptasi budaya dan keindahan Minahasa ke dalam desain yang unik dan modern.

Menargetkan pangsa pasarnya yang merupakan kaum millennial, Dio Living membanderol produk-produknya mulai dari harga ratusan ribu rupiah. Bagi kamu yang tertarik dan penasaran dengan produk-produk dari Dio Living kamu bisa mengunjungi Instagram @dioliving atau langsung datang ke showroomnya di Pondok Indah Mall 2, Lantai Dasar No. G 14, Jakarta Selatan.