It: Chapter 2, Kembalinya Sosok Badut Mengerikan Pennywise

film horor

P ara pecinta film sangat dimanjakan karena film-film yang tayang di bioskop saat ini merupakan film-film yang memang sudah lama ditunggu penayangannya. Terbaru, film It: Chapter 2 mulai tayang di bioskop Indonesia sejak Rabu (4/9).

It merupakan film horor yang menceritakan terror badut bernama Pennywise.

Film yang sekuel pertamanya meraih banyak kesuksesan ini merupakan film yang diadaptasi dari novel Stephen King. Bercerita tentang tujuh orang anak yang diteror oleh fobianya masing-masing, ketujuh anak tersebut akhirnya bisa mengalahkan Pennywise.

Namun, di chapter keduanya, Pennywise kembali hadir setelah 27 tahun yang lalu dianggap mati. Pennywise lagi-lagi meneror warga kota Derry, Maine.

pennywise
Warner Bros Pictures

 

Hingga akhirnya ketujuh anak yang kini sudah menjadi orang dewasa tersebut kembali berkumpul dan berusaha mengulang kesuksesan mereka untuk mengalahkan Pennywise seperti yang terjadi pada 27 tahun silam.

Andy Muschietti pandai betul menggarap novel karya Stephen King yang beredar pada tahun 1986. Dalam novel tersebut, badut mengerikan yang disebut It digambarkan sebagai sebuah mahluk yang bisa berubah bentuk dan berusia sudah jutaan tahun.

Bill Skarsgård sebagai pemeran Pennywise banyak menuai pujian karena dianggap sukses memerankan sosok badut yang semula lucu tapi tiba-tiba berubah menjadi sosok yang mengerikan.

 

Misteri Badut dan Ketakutan Terhadap Badut

phobia badut
Warner Bros Pictures

 

Dalam dunia nyata, beberapa orang memiliki ketakutan terhadap badut atau yang biasa disebut coulrophobia. Biasanya, phobia ini dirasakan oleh anak-anak yang berusia 4 hingga 16 tahun.

Dandanan badut yang dianggap menutupi kondisi asli yang sebenarnya membuat badut dianggap memiliki sisi yang misterius. Sisi misterius ini yang dianggap membuat badut kini tak lagi menjadi simbol keceriaan tapi juga simbol ketakutan.